Minggu, 07 April 2013

Diary 070413

Habis pulang belanja...
Dan memiliki hal yang sungguh menarik.
Oke, itu memalukan.

Ketika memasuki minimarket gw bertemu dengan kakak perempuan Icha dan juga suaminya. Wow, sungguh suatu kebetulan. Mendadak ‘rasa ingin punya pacar’ kembali muncul di dalam diri gw. Gw ke minimarket sendirian tapi diantar sama adek gw. Tapi dia harus potong rambut dulu jadi gw ‘terpaksa’ belanja sendiri dengan UANG PAS.
Itu adalah hal yang paling gak gw suka. Belanja sendiri dan dengan uang seadanya itu sungguh menyedihkan.

Ketika sampai di kasir, olala... ketakutan gw terjadi. Total yang harus gw bayar melebihi uang yang gw bawa. Lebihnya Rp 300!!! Meski sedikit tapi tetap aja kan itu kurang bayar!!

Akhirnya dengan tenang (sumpah, ekspresi gw tetap tenang seakan cuek) gw bicara dengan sang kasir bahwa gw akan mengurangi belanjaan gw karena duit gw kurang Rp 300.
Tapi si kasir sepertinya bingung. Diapun berbicara dengan pegawai lainnya. Untuk apa didiskusikan? Bukankah itu mudah? Tinggal mengurangkan salah satu item barang di sistem komputer. Apa sistemnya yang kurang bagus atau sang kasir yang gak bisa? Hmmm...
Tapi ternyata hasil dari diskusi adalah membiarkan gw dengan jumlah belanjaan yang tetap meski kurang Rp 300. Mereka rela menombok kekurangannya. Haha!
Oh, Mas Kasir. Diriku terharu pada sikap ikhlas dan rela berkorbanmu. Terima kasih banyak atas pengertianmu dan semoga Tuhan membalasnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar